Implementasi program penguatan pendidikan karakter dalam mengembangkan kecerdasan spiritual siswa di Madrasah Aliyah Muallimat PPTQ Nurul Furqon Kota Malang / Yulianingsih</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi program penguatan pendidikan karakter dalam mengembangkan kecerdasan spiritual siswa di Madrasah Aliyah Muallimat PPTQ Nurul Furqon Kota Malang / Yulianingsih</p>

Yulianingsih (2023) Implementasi program penguatan pendidikan karakter dalam mengembangkan kecerdasan spiritual siswa di Madrasah Aliyah Muallimat PPTQ Nurul Furqon Kota Malang / Yulianingsih</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program penguatan pendidikan karakter dalam mengembangkan kecerdasan spiritual melalui program sekolah diniyah dan mentoring mengaji. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi secara langsung wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis Miles dan Huberman. Siswa dapat mengimplemtasikan program penguatan pendidikan karakter melalui pembiasaan sholat sunah sholat fardhu mengaji dan berdo rsquo a ketika pembelajaran dimulai dan selesai yang ada di sekolah dan di pesantren penerapan hukuman bagi siswa yang melanggar dapat meningkatkan kesadaran siswa dalam mengikuti program penguatan pendidikan karakter. Siswa dapat melaksanakan program penguatan pendidikan karakter dalam mengembangkan kecerdasan spiritual melalui pembiasaan kegiatan beribadah yang ada di sekolah dan pesantren. Kata Kunci Program Penguatan Pendidikan Karakter Kecerdasan spiritual

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/290104

Actions (login required)

View Item View Item