Dampak sosial ekonomi relokasi pedagang kaki lima di kawasan Malioboro Yogyakarta / Eka Putri Metemko</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Dampak sosial ekonomi relokasi pedagang kaki lima di kawasan Malioboro Yogyakarta / Eka Putri Metemko</p>

Metemko, Eka Putri (2023) Dampak sosial ekonomi relokasi pedagang kaki lima di kawasan Malioboro Yogyakarta / Eka Putri Metemko</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Perelokasian pedagang kaki lima (PKL) menimbulkan pro dan kontra di kalangan PKL sehingga perlu menganalisis terkait dampak dari perelokasian supaya dapat menjadi pertimbangan untuk pelaksanaan perelokasian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai Dampak Sosial Ekonomi Relokasi Pedagang Kaki Lima di kawasan Malioboro Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara observasi dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis melalui tiga tahapan yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah alasan dari perelokasian ini dikarenakan pemerintah ingin menjadikan kawasan Malioboro yang menjadi lebih asri dan indah. Tahapan dalam perelokasiannya sendiri dibagi menjadi tiga tahapan yaitu perencanaan persiapan dan pelaksanaan. Dampak sosial ekonomi yang diberikan dari perelokasian ini adalah Malioboro menjadi lebih tertata dan rapi namun disisi lain juga berdampak pada menurunnya pendapatan sebagian para pedagang kaki lima yang direlokasi. Cara pemerintah dalam menangani hal ini adalah salah satunya dengan mengadakan kegiatan hiburan seperti pentas seni untuk menarik pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/290054

Actions (login required)

View Item View Item