Purwanti, Endah (2015) Pengaruh minat memilih program keahlian administrasi perkantoran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar / Endah Purwanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Purwanti Endah. 2015. Pengaruh Minat Memilih Program Keahlian Administrasi Perkantoran dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar (Studi pada Siswa Kelas XI Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK PGRI 2 Malang). Skripsi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Wasiti S.Sos. M.Si (II) Dr. Hj. Madziatul Churiyah S.Pd M.M Kata Kunci minat memilih program keahlian Administrasi Perkantoran motivasi belajar prestasi belajar Minat mempunyai peranan yang penting bagi seseorang dalam memilih program keahlian karena minat merupakan motivasi untuk belajar. Minat yang tumbuh dalam diri seseorang akan menjadi faktor pendorong utama dalam melaksanakan usahanya untuk mencapai tujuan tertentu. Seseorang yang memiliki minat terhadap suatu bidang studi tertentu akan tertarik untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan bidang studi tersebut sehingga dapat menimbulkan motivasi untuk mempelajari bidang studi tersebut. Motivasi berfungsi sebagai faktor pendorong usaha dan pencapaian prestasi. Semakin tinggi motivasi yang dimiliki maka akan semakin optimal prestasi belajar yang dicapai. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk (1) mengetahui pengaruh secara parsial minat memilih program keahlian Administrasi Perkantoran terhadap prestasi belajar motivasi belajar terhadap prestasi belajar (2) mengetahui pengaruh secara simultan minat memilih program keahlian Administrasi Perkantoran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI program keahlian Administrasi Perkantoran SMK PGRI 2 Malang. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen angket dalam pengumpulan data. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI program keahlian Administrasi Perkantoran SMK PGRI 2 Malang yang berjumlah 67 siswa. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel minat memilih program keahlian Administrasi Perkantoran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (2) secara parsial variabel motivasi belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (3) secara simultan variabel minat memilih program keahlian Administrasi Perkantoran (X1) dan motivasi belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel prestasi belajar (Y).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Aug 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/29002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |