Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar praktek perkantoran (studi pada mahasiswa Prodi Pendidikan Adsministrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2012) / Roszyhana Hadi Untari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar praktek perkantoran (studi pada mahasiswa Prodi Pendidikan Adsministrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2012) / Roszyhana Hadi Untari

Untari, Roszyhana Hadi (2015) Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar praktek perkantoran (studi pada mahasiswa Prodi Pendidikan Adsministrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2012) / Roszyhana Hadi Untari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Untari Roszyhana Hadi. 2015. Pengaruh Motivasi Dan Cara Belajar Terhadap Prestasi Belajar Praktek Perkantoran (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang Tahun Ajaran 2012). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Wasiti S.Sos M.Si (II)Drs. I Nyoman Suputra M.Si Kata Kunci Motivasi Cara Belajar Prestasi Belajar Motivasi dan cara belajar merupakan dua hal yang dapat mempengaruhi prestasi belajar seseorang. Apabila seseorang memiliki motivasi yang tinggi maka akan meningkatkan prestasi belajar. Begitu juga dengan cara belajar apabila seseorang memiliki cara belajar yang baik dan benar maka untuk mencapai prestasi yang baik pun akan mudah. Namun sebaliknya jika motivasi rendah dan cara belajar kurang baik maka prestasi yang dicapai pun akan rendah atau kurang memuaskan. Penilitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Jurusan Manajemen Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran tahun ajaran 2012. Variabel yang diteliti adalah Motivasi Cara Belajar Dan Prestasi Belajar. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif korelasional dan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Proportional random sampling adalah teknik pengambilan sampel dengan memperhatikan proporsi jumlah sub-sub populasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Jurusan Manajemen Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran tahun ajaran 2012 sebanyak 154 mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 61 mahasiswa. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 16.0 Hasil dari penelitian ini adalah (1) Motivasi secara parsial berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah praktek perkantoran. (2) Cara belajar secara parsial berpengaruh positif yang signifikan terhadap pretasi belajar mahasiswa pada mata kuliah praktek perkantoran. (3) Motivasi dan cara belajar secara simultan berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah praktek perkantoran. Saran bagi fakultas ekonomi yaitu menyediakan fasilitas dan keperluan yang lengkap serta berfungsi dengan baik bagi mahasiswa demi tercapainya prestasi belajar mahasiswa yang tinggi. Perlengkapan itu khususnya bagi mata kuliah praktek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28990

Actions (login required)

View Item View Item