Tingkat kebugaran jasmani siswa sekolah menengah atas negeri 1 lawang kabupaten malang / AKHMAD HISBUNNAHAR - Repositori Universitas Negeri Malang

Tingkat kebugaran jasmani siswa sekolah menengah atas negeri 1 lawang kabupaten malang / AKHMAD HISBUNNAHAR

Hisbunnahar, Akhmad Hisbunnahar (2023) Tingkat kebugaran jasmani siswa sekolah menengah atas negeri 1 lawang kabupaten malang / AKHMAD HISBUNNAHAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi tingkat kebugaran jasmani pada siswa putra dan putri usia 16-19 tahun SMA Negeri 1 Lawang Kabupaten Malang. Jenis dari penelitian ini adalah survei dengan metode deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 100 siswa putra dan putri selanjutnya dibagi menjadi 2 kelompok sampel yaitu 35 sampel putra dan 65 sampel putri. Pengambilan data dilakukan selaras dengan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) tahun 2010 usia 16-19 tahun. Hasil analisis data sebagai berikut siswa putra tidak ada yang menunjukkan hasil klasifikasi baik sekali baik dan sedang yang menunjukkan klasifikasi kurang 14 siswa atau 40% dan klasifikasi kurang sekali 21 siswa atau 60%. Untuk siswa putri tidak ada yang menunjukkan hasil klasifikasi baik sekali dan baik yang menunjukkan klasifikasi sedang 3 siswa atau 5% klasifikasi kurang 58 siswa atau 89 dan klasifikasi kurang sekali 4 siswa atau 6%. Kesimpulannya adalah tingkat kebugaran jasmani putra dan putri usia 16-19 tahun SMA Negeri 1 Lawang Kabupaten Malang mayoritas memiliki tingkat kebugaran pada klasifikasi kurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/289630

Actions (login required)

View Item View Item