Pengaruh persepsi siswa tentang pengelolaan kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar (studi kasus pada siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen Malang) / - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang pengelolaan kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar (studi kasus pada siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen Malang) /

Makhrus, Muhammad (2015) Pengaruh persepsi siswa tentang pengelolaan kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar (studi kasus pada siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen Malang) /. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makhrus Muhammad. 2014. PengaruhPersepsi Siswa Tentang PengelolaanKelasdanPemanfaatan Media PembelajaranTerhadapHasilBelajarSiswa(StudiKasusSiswaKelasXI JurusanAdministrasiPerkantoranPada Mata PelajaranPengantar Administrasi Perkantoran di SMK CendikaBangsaKepanjen Malang). JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembing I Dra.WasitiS.Sos M.Si. Pembimbing II DrsI NyomanSaputra M.Si Kata Kunci PersepsiPengelolaanKelas Pemanfaatan Media danHasilBelajar Untukmenciptakanpembangunannasionaldi bidangpendidikan yang sesuaidengantujuanpendidikannasional diperlukanpeningkatandanpenyempurnaanmutupendidikan. Aspekterpentingdalampeningkatanhasilbelajarpesertadidikdalammeningkatkanmutu proses pembelajaran.Pengelolaankelasadalahsalahsatuupayauntukmeningkatkanhasilbelajarsiswa.Pengelolaankelasakanlebihmudahapabiladisertaidenganpenggunaan media pembelajaran yang tepat. Penelitianinibertujuanuntuk 1) mengetahuipengaruhpersepsisiswatentangpengelolaankelasterhadaphasilbelajarmatapelajaranAdministrasiperkantorankelasXI jurusanAdministrasiPerkantoran di SMK CendikaBangsaKepanjen Malang. 2) mengetahuipengaruhpemanfaatan media pembelajaranterhadaphasilbelajarmatapelajaranAdministrasiperkantorankelas XI jurusanAdministrasiPerkantoran di SMK CendikaBangsaKepanjen Malang. PenelitianinimerupakanjenispenelitianDiskriptifKuantitatif.Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas XI jurusanAdministrasiPerkantoran di SMK CendikaBangsaKepanjen Malang yang berjumlah 36 siswa.Instrumen yang digunakandalampenelitianiniyaituberupakuisoner/angketdandokumentasi (nilaihariansiswa).Pengujian instrument menggunakanujivaliditasdanreliabilitas.Analisis yang digunakandalampenelitianiniyaituanalisis statistic diskriptif ujiasumsiklasik danRegresiberganda. Dari hasilanalisisdatadapatdisimpulkanbahwa 1) Persepsitentangpengelolaankelasberpengaruhpositifdansignifikanterhadaphasilbelajarsiswa 2) pemanfaatan media pembelajaranberpengaruhpositifdansignifikanterhadaphasilbelajar. Berdasarkanhasilpenelitian penelitimemberikan saran 1) Untukkepalasekolah diharapkanselalumemberikanarahankepada guru untukmeningkatkankegiatanpelaksanaanpengajarandenganmelakukanpendekatan-pendekatanpengelolaankelas yang lebihbaik. 2) untuk guru matapelajaranPengantarAdministrasiperkantoran hendaknya guru melakukanpendekatan-pendekatanpengelolaankelas yang lebihbaiklagi sehinggadapatmendorongdalambelajar yang akanberpengaruhpadahasilbelajarsiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28939

Actions (login required)

View Item View Item