Minat baca mahasiswa s1 pendidikan tata busana di perpustakaan universitas negeri malang / MIRNA RATNASARI - Repositori Universitas Negeri Malang

Minat baca mahasiswa s1 pendidikan tata busana di perpustakaan universitas negeri malang / MIRNA RATNASARI

Ratnasari, Mirna Ratnasari (2023) Minat baca mahasiswa s1 pendidikan tata busana di perpustakaan universitas negeri malang / MIRNA RATNASARI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ratnasari Mirna. 2023. Minat Baca Mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana di Perpustakaan Universitas Negeri Malang. Skripsi Departemen Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Agus Hery Irianti Supadmi M.Pd (2) Dra. Nurul Aini M.Pd. Kata Kunci Minat baca Mahasiswa S1 Pendidikan tata Busana Perpustakaan UM Minat adalah suatu ketertarikan yang dimiliki oleh seseorang terhadap hal tertentu serta mempunyai keinginan untuk melakukan atau mendapatkan hal tersebut tanpa adanya paksaan. Setiap orang memiliki minat yang berbeda beda salah satunya adalah minat untuk membaca. Membaca adalah salah satu kegiatan yang penting untuk dilakukan karena dengan membaca dapat memperoleh wawasan dan ilmu pengetahuan baru sehingga dapat mengembangkan potensi dalam diri seperti dapat melatih otak untuk berpikir kritis dan kreatif selain itu juga dapat dijadikan sebagai hobi. Bagi pelajar maupun mahasiswa membaca merupakan hal yang wajib untuk dilakukan karena sebagai cara untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui minat baca yang dimiliki mahasiswa Tata Busana di perpustakaan Universitas Negeri Malang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis metode yaitu penelitian deskriptif. penelitian ini memiliki 55 responden yang berasal dari mahasiswa S1 pendidikan tata Busana angkatan tahun 2017. Variabel bebas digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan instrumen penelitian yang diuji kevalidannya oleh validator ahli. Metode pengumpulan data yaitu menyebarkan angket kuesioner yang selanjutnya data diolah sehingga mendapatkan kesimpulan. Kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan data yang diperoleh yaitu (1) dalam aspek kepribadian minat baca mahasiswa S1 Pendidikan tata Busana di Perpustakaan Universitas Negeri Malang masih sangat rendah. (2) aspek keadaan psikologis dapat diketahui diketahui bahwa minat baca mahasiswa S1 pendidikan tata Busana di perpustakaan UM minat baca agak tinggi. (3) aspek dukungan dan motivasi dari orang disekitar dapat diketahui bahwa minat baca yang dimiliki mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana agak tinggi (4) aspek Keadaan Lingkungan sekitar dapat diketahui bahwa bahwa minat baca yang dimiliki mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana sangat rendah rendah (5) aspek fasilitas yang disediakan di perpustakaan Universitas Negeri Malang dapat diketahui minat baca yang dimiliki mahasiswa S1 Pendidikan tata Busana agak tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/289179

Actions (login required)

View Item View Item