Pengaruh pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dan prestasi Praktik Kerja Industri terhadap kesiapan kerja siswa (studi pada siswa kelas XII APK di SMK Negeri 1 Turen tahun pelajaran 2013/2014) / Ninuk Hariani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dan prestasi Praktik Kerja Industri terhadap kesiapan kerja siswa (studi pada siswa kelas XII APK di SMK Negeri 1 Turen tahun pelajaran 2013/2014) / Ninuk Hariani

Hariani, Ninuk (2014) Pengaruh pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dan prestasi Praktik Kerja Industri terhadap kesiapan kerja siswa (studi pada siswa kelas XII APK di SMK Negeri 1 Turen tahun pelajaran 2013/2014) / Ninuk Hariani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hariani Ninuk. 2014. Pengaruh Pemahaman Siswa tentang Bimbingan Karir di Sekolah dan Prestasi Praktik Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja Siswa (Studi pada Siswa Kelas XII APK di SMK Negeri 1 Turen). Skripsi Jurusan Manajemen S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Wasiti S.Sos Msi (2) Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci Pemahaman Siswa tentang Bimbingan Karir di Sekolah Prestasi Praktik Kerja Industri Kesiapan Kerja Siswa Pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah memiliki fungsi membekali siswa dalam merencanakan masa depan karir mereka. Praktik kerja industri merupakan pendidikan pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri. Bimbingan karir di sekolah dan prestasi praktik kerja industri merupakan salah satu upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan kesiapan kerja siswa di SMK Negeri 1 Turen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dan praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Turen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner model skala likert dokumentasi dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Turen tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian populasi yang tidak menggunakan teknik pengambilan sampel karena populasi kurang dari 100 yaitu sebanyak 98 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dalam kategori tinggi (2) prestasi praktik kerja industri dalam kategori tinggi (3) kesiapan kerja siswa dalam kategori tinggi (4) ada pengaruh antara pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah secara parsial terhadap kesiapan kerja siswa dengan diperoleh thitung 5 277 ttabel 1 985 (5) ada pengaruh antara prestasi praktik kerja industri secara parsial terhadap kesiapan kerja siswa dengan diperoleh thitung 3 920 ttabel 1 985 dan (6) ada pengaruh pemahaman siswa tentang bimbingan karir di sekolah dan prestasi praktik kerja industri secara simultan terhadap kesiapan kerja siswa dengan diperoleh fhitung 23 996 ftabel 3 092. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah agar dilakukan pengembangan penelitian dengan menggunakan variabel bebas lain yang dapat mempengaruhi variabel terikat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28905

Actions (login required)

View Item View Item