Pengaruh motivasi dan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Arip Nur Rohman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Arip Nur Rohman

Rohman, Arip Nur (2014) Pengaruh motivasi dan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Arip Nur Rohman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rohman Arip Nur. 2014. Pengaruh Motivasi dan Kedisiplinan Terhadap Hasil Belajar Siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoraan di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Skripsi program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Wahju Wibowo A.Md. S.E M.Si (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc Kata Kunci motivasi kedisipinan hasil belajar 12288 12288 12288 12288 Hasil belajar merupakan indikator yang penting untuk mengukur keberhasilan proses belajar mengajar. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa tinggi rendahnya hasil belajar siswa banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain disamping proses pengajaran itu sendiri. Hasil belajar tidak hanya dipengaruhi oleh motivasi tetapi juga dipengaruhi oleh kedisiplinan. Motivasi belajar adalah suatu keinginan yang muncul dari dalam diri sendiri yang disertai dengan lingkungan dan kemampuan belajar yang baik untuk mencapai tujuan yang di ukur dengan indikator cita-cita kemampuan belajar kondisi lingkungan atau kondisi siswa Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa program keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa program keahlian Administrasi Perkantoran SMK Cendika Bangsa Kepanjen. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi dan kedisiplinan siswa secara simultan terhadap hasil belajar siswa program keahlian Administrasi Perkantoran SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Cendika Bangsa Kepanjen Tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 105 siswa. Penelitian ini menggunkan proportional random sampling sehingga sampel yang diperoleh adalah 83 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi dengan teknik analisis regresi linier berganda. Variabel penelitian antara lain Motivasi (X1) Kedisiplinan (X2) dan hasil belajar siswa (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa program keahlian Administrasi Perkantoran memiliki motivasi dengan kriteria tinggi sebesar 57 84% (2) siswa program keahlian Administrasi Perkantoran memiliki kedisiplinan kriteria tinggi sebesar 61 45% (3) hasil belajar siswa program keahlian Administrasi Perkantoran memiliki kriteria baik sebesar 65%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif motivasi terhadap hasil belajar dengan taraf signifikansi sebesar 0 019 (

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28903

Actions (login required)

View Item View Item