Asmara, Hima Widyas (2014) Perbedaan motivasi belajar siswa kelas X APK bilingual dengan siswa kelas X APK reguler dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran produktif di SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Hima Widyas Asmara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Asmara Hima Widyas. 2014. Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa Kelas X APK Bilingual Dengan Kelas X APK Reguler Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produktif Di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Skripsi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra.Wasiti S.Sos M.Si (II) Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci perbedaan motivasi hasil belajar 12288 12288 12288 12288 Hasil belajar merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur keberhasilan suatu proses pembelajaran. Tinggi rendahnya suatu hasil belajar tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor disamping proses pembelajaran tersebut. Salah satu faktornya adalah adanya motivasi. Motivasi adalah suatu dorongan yang muncul untuk melakukan sesuatu dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Motivasi sendiri dibagi menjadi 2 yaitu motivasi intrinsik dan ekstrinsik. Motivasi intrinsik adalah motivasi yang muncul dari dalam diri pribadi sedangkan motivasi ekstrinsik adalah motivasi yang muncul dari luar diri pribadi. 12288 12288 12288 12288 Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) ada perbedaan hasil belajar antara siswa kelas X APK Bilingual dengan kelas X APK Reguler pada mata pelajaran produktif di SMK Cendika Bangsa Kepanjen dan (2) ada perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah pada siswa kelas X APK Bilingual dan siswa kelas X APK Reguler pada mata pelajaran produktif di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X APK Bilingual dan Reguler di SMK Cendika Bangsa Kepanjen Tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 57 siswa. Penelitian ini tidak menggunakan sampel karena semua populasi menjadi objek peneliti sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi yang berjumlah 57 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparasi dengan teknik analisis faktorial 2x2. Variabel penelitian antara lain motivasi belajar siswa (X) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran produktif (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dokumentasi dan wawancara. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi belajar siswa kelas Bilingual tergolong sangat tinggi dengan rata-rata nilai sebesar 4.22 (2) motivasi belajar siswa kelas Reguler tergolong tinggi dengan rata-rata nilai sebesar 4.19 (3) Hasil belajar siswa kelas Bilingual tergolong tinggi sebesar 100% dengan nilai rata-rata sebesar 83.33 (4) Hasil belajar siswa kelas Reguler tergolong tinggi sebesar 12.82% cukup sebesar 87.18% dengan nilai rata-rata sebesar 75.69. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa kelas bilingual dan regular dengan taraf signifikansi sebesar 0 000 ( 0 05) dan (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah pada siswa kelas bilingual dan reguler dengan taraf signifikansi 0 044(
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Jun 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28902 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |