Pengaruh kompetensi mengajar guru, motivasi belajar, dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan Kerja) (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen tahun ajaran 2013/2014 - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi mengajar guru, motivasi belajar, dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan Kerja) (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen tahun ajaran 2013/2014

Rahayu, Vina Febri (2014) Pengaruh kompetensi mengajar guru, motivasi belajar, dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan Kerja) (studi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen tahun ajaran 2013/2014. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahayu Vina Febri. 2014. Pengaruh Kompetensi Mengajar Guru Motivasi Belajar dan Kebiasaan Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan kesehatan Kerja) Studi pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan M.Si. GradDipMgt. MBus (II) H. Madziatul Churiyah S.Pd. M.M. Kata Kunci Kompetensi Mengajar Guru Motivasi Belajar Kebiasaan Bleajar Prestasi Belajar 12288 12288 12288 12288 Mutu pendidikan sangat erat kaitannya dengan mutu peserta didik karena peserta didik merupakan titik pusat dari proses belajar mengajar. Dalam kaitannya dengan mutu pendidikan prestasi belajar dapat digunakan sebagai indikator terhadap tercapainya mutu pendidikan. Prestasi belajar dapat dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah kompetensi mengajar guru motivasi belajar dan kebiasaan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan kondisi kompetensi mengajar guru motivasi belajar kebiasaan belajar dan prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan kerja) siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. 2) mengetahui pengaruh kompetensi mengajar guru terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan kerja) siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. 3) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan kerja) siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. 4) mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan kerja) siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. 12288 12288 12288 12288 Rancangan penelitian yang digunakan adalah korelasional. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 81 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga sampel penelitian berjumlah 81 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t pada tingkat signifikansi 0.05 dengan bantuan program SPSS 16.00 for Windows. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penelitian deskriptif menjukkan kompetensi mengajar guru dalam kategori tinggi motivasi belajar dalam kategori tinggi kebiasaan belajar dalam kategori tinggi dan prestasi belajar dalam kategori tinggi. 2) Kompetensi mengajar guru secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja) 3) Motivasi belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja) 4) Kebiasaan belajar secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Saran dalam penelitian ini adalah 1) Guru hendaknya meningkatkan kompetensi mengajar yang dimiliki 2) Siswa hendaknya lebih meningkatkan motivasi belajar agar prestasi belajar K3 yang dimiliki lebih meningkat dan lebih meningkatkan kebiasaan belajar agar prestasi belajar K3 yang dimiliki lebih meningka 3) bagi peneliti yang lain hendaknya lebih mengkaji penelitian yang sama dengan mata pelajaran yang berbeda dan mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar yang belum diungkapkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28897

Actions (login required)

View Item View Item