Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas XI APK SMK Negeri 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek) / Dimas Handoko - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas XI APK SMK Negeri 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek) / Dimas Handoko

Handoko, Dimas (2014) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa kelas XI APK SMK Negeri 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek) / Dimas Handoko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Handoko Dimas. 2013. Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi pada Siswa Kelas XI Apk SMK Negeri 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Wasiti S.Sos M.Si (2) Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.Pd. S.E. M.M. Kata Kunci Motivasi Belajar Prestasi Belajar 12288 12288 12288 12288 Pendidikan merupakan aktivitas sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang kondusif agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk mendapatkan prestasi belajar yang maksimal. Prestasi belajar itu sendiri merupakan suatu hal yang yang bisa dipengaruhi oleh berbagai hal salah satunya adalah motivasi belajar. Motivasi belajar bisa timbul dari diri siswa dari keluarga guru maupun lingkungan sekitar. Dengan adanya motivasi belajar siswa akan terdorong untuk lebih semangat lagi melakukan kegiatan pembelajaran sehingga prestasi belajarnya akan meningkat. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) motivasi belajar dan prestasi belajar siswa (2) menguji pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan metode eksplanatori dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Pogalan kelas XI yang berjumlah 60. Mengingat jumlah populasi sebesar 60 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan menggunakan skala likert dengan 5 alternatif jawaban. 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Setiap kenaikan motivasi belajar akan diikuti oleh kenaikan prestasi belajar. Untuk itu disarankan kepada guru untuk lebih meningkatkan motivasi kepada siswa. 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28882

Actions (login required)

View Item View Item