Implementasi pembelajaran SAVI + R untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa di SMK Bhakti Mulia Pare Kab. Kediri (studi pada kelas X Program Keahlian APK standar kompetensi menerapkan K3LH) / Thauhid Prayogi Purwanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi pembelajaran SAVI + R untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa di SMK Bhakti Mulia Pare Kab. Kediri (studi pada kelas X Program Keahlian APK standar kompetensi menerapkan K3LH) / Thauhid Prayogi Purwanto

Purwanto, Thauhid Prayogi (2013) Implementasi pembelajaran SAVI + R untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa di SMK Bhakti Mulia Pare Kab. Kediri (studi pada kelas X Program Keahlian APK standar kompetensi menerapkan K3LH) / Thauhid Prayogi Purwanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Purwanto Thauhid Prayogi. 2013. Implementasi Pembelajaran Savi R Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di Smk Bhakti Mulia Pare Kab. Kediri (Studi Pada Kelas X Program Keahlian APK Standar Kompetensi Menerapkan K3LH) . Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Wening Patmi Rahayu S.Pd M.M (II) Drs. Sarbini. Kata Kunci SAVI R motivasi hasil belajar Kediri 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Model pembelajaran harus bisa mengubah gaya belajar siswa dari siswa yang belajar pasif menjadi aktif dalam mengkonstruksikan konsep. Oleh karena itu guru harus mampu menerapkan model dalam mengajar yang lebih efektif yang dapat membangkitkan perhatian siswa sehingga siswa menjadi aktif dan termotivasi untuk belajar sehingga menunjukkan hasil belajar yang baik serta harus diimbangi dengan kemampuan guru dalam menguasai model tersebut. Salah satunya adalah melalui model SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) dengan modifikasi R (Repetition). 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana mengimplementasikan pembelajaran SAVI R bagaimana motivasi dan hasil belajar setelah diimplementasikan pembelajaran SAVI R serta hambatan-hambatan apa saja dalam mengimplementasikan pembelajaran SAVI R ini. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilakukan di SMK Bhakti Mulia Pare Kabupaten Kediri pada bulan Maret sampai April. Jenis penelitian yang digunakan merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pada penelitian ini yang menjadi subyek penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Bhakti Mulia Pare Kabupaten Kediri dengan siswa yang berjumlah 35 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes angket observasi dokumentasi. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperoleh 2 kesimpulan inti hasil penelitian sebagai berikut. Pertama Pencapaian motivasi siswa berdasarkan skor rata-rata pernyataan dengan indeks 4 dalam angket meningkat dari 2 83 di siklus I menjadi 3 64 di siklus II. Dari hasil analisis angket motivasi siswa dapat disimpulkan bahwa dengan pembelajaran SAVI R untuk meningkatkan motivasi belajar pada diri siswa pada Standar Kompetensi Menerapkan K3LH. Kedua Pada nilai awal diketahui dari 35 siswa yang hadir yang tuntas hanya 10 siswa (28 6%) dengan nilai rata-rata 78 1 dan siswa yang tuntas setelah tindakan siklus I dari 35 siswa yaitu 22 siswa () kenaikan nilai rata-rata sebesar () kenaikan ketuntasan siswa sebesar (). Sedangkan siswa yang tuntas setelah tindakan siklus II dari 35 siswa yaitu 31 siswa () kenaikan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus II sebesar () kenaikan ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 25 7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Oct 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28870

Actions (login required)

View Item View Item