Penerapan model pembelajaran kooperatif auditorial, intelectually, repetition (air) untuk peningkatan nilai praktik siswa mata pelajaran CNC Kelas xiTPM SMKN 02 Probolinggo / Arridlotun Nurushibyan</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran kooperatif auditorial, intelectually, repetition (air) untuk peningkatan nilai praktik siswa mata pelajaran CNC Kelas xiTPM SMKN 02 Probolinggo / Arridlotun Nurushibyan</p>

Nurushibyan, Arridlotun (2023) Penerapan model pembelajaran kooperatif auditorial, intelectually, repetition (air) untuk peningkatan nilai praktik siswa mata pelajaran CNC Kelas xiTPM SMKN 02 Probolinggo / Arridlotun Nurushibyan</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk peningkatan nilai praktik siswa mata pelajaran CNC kelas XI TPM SMKN 02 Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode Quasi Experimental dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI TPM SMKN 02 Probolinggo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Pengambilan data menggunakan wawancara observasi tes dan kajian dokumen. Berdasarkan analisis peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 75 76% dan pada kelas kontrol sebesar 36 36%. Hasil Uji T nilai sig. (2 tailed) 0 01 sehingga terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Auditorial Intellectually Repetition (AIR) terhadap peningkatan nilai praktik siswa kelas XI TPM pada mata pelajaran CNC.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/288274

Actions (login required)

View Item View Item