Pengaruh minat belajar dan kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Wisnuwardhana Malang / Winda Iis Setyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh minat belajar dan kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Wisnuwardhana Malang / Winda Iis Setyowati

Setyowati, Winda Iis (2013) Pengaruh minat belajar dan kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Wisnuwardhana Malang / Winda Iis Setyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Minat Belajar Kepercayaan Diri Hasil Belajar Siswa Pendidikan merupakan aktivitas sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Kunci kelancaran proses pembelajaran ada pada siswa sebagai subjek belajar. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar yaitu faktor ekstern dan faktor intern. Faktor intern yang mempengaruhi belajar yaitu minat belajar dan kepercayaan diri yang dimiliki oleh siswa. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui minat belajar kepercayaan diri dan hasil belajar siswa. (2) menguji pengaruh minat belajar dan kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bersifat eksplanasi dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Wisnuwardhana Malang kelas I II dan III yang berjumlah 85 siswa dan tenik sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket tertutup dengan menggunakan skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. (2) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kepercayaan diri terhadap hasil belajar belajar siswa. Untuk meningkatkan minat belajar dan kepercayaan diri siswa disarankan kepada sekolah agar memperlengkap referensi buku pelajaran dan memberikan pelatihan seperti berkomunikasi dalam bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28824

Actions (login required)

View Item View Item