Analisis pengelolaan keuangan mahasiswa pekerja paruh waktu di Fakultas Ekonomi / Salma Awany Shaqina - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengelolaan keuangan mahasiswa pekerja paruh waktu di Fakultas Ekonomi / Salma Awany Shaqina

Shaqina, Salma Awany (2022) Analisis pengelolaan keuangan mahasiswa pekerja paruh waktu di Fakultas Ekonomi / Salma Awany Shaqina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mahasiswa mempunyai tingkat kebutuhan yang besar dalam memenuhi kebutuhan tersebut mahasiswa mengandalkan uang saku pemberian orang tua dimana beberapa mahasiswa merasa tidak cukup dengan pendapatan tersebut. Oleh karena itu beberapa mahasiswa memilih untuk mencari pendapatan tambahan dengan melakukan pekerjaan paruh waktu. Setelah melakukan pekerjaan paruh waktu mahasiswa mengalami peningkatan pendapatan secara signifikan. Dengan pertambahan pendapatan tersebut mahasiswa harus bisa mengelola keuangannya dengan bijaksana dengan memprioritaskan kebutuhan dibandingkan keinginan. Artikel ini menjelaskan mengenai analisis pengelolaan keuangan mahasiswa pekerja paruh waktu yang meliputi melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran melakukan identifikasi pengeluaran rutin melakukan perencanaan pengeluaran rutin melakukan kegiatan konsumsi dengan mempertimbangkan kebutuhan dan melakukan kegiatan menabung. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Pemilihan subyek penelitian menggunakan metode snowball sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini yaitu wawancara dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa pekerja paruh waktu di Fakultas Ekonomi Angkatan 2019 belum mampu mengelola keuangannya dengan baik karena belum memenuhi semua poin-poin pengelolaan keuangan. Namun mahasiswa pekerja paruh waktu mengelola keuangannya dengan lebih baik dibandingkan saat mereka belum melakukan pekerjaan paruh waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 May 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2023 01:36
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/288049

Actions (login required)

View Item View Item