Pengembangan media video pembelajaran untuk mata pelajaran ekonomi materi lembaga jasa keuangan / Ubeid Fandi Nasrulloh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media video pembelajaran untuk mata pelajaran ekonomi materi lembaga jasa keuangan / Ubeid Fandi Nasrulloh

Nasrulloh, Ubeid Fandi Nasrulloh (2022) Pengembangan media video pembelajaran untuk mata pelajaran ekonomi materi lembaga jasa keuangan / Ubeid Fandi Nasrulloh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan ICT dalam proses pembelajaran menjadi permasalahan dan tantangan bagi pendidik terlebih penggunaan teknologi harus dikolaborasikan dengan penerapan model pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk video pembelajaran canva yang digunakan pada mata pelajaran ekonomi mengetahui tingkat kelayakan media dan efektifitas penggunaan media. Metode yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (R amp D) dengan model pengembangan Borg and Gall yang meliputi tujuh tahapan berupa 1) Studi Pendahuluan 2) Perencanaan 3) Pembuatan produk awal 4) Uji lapangan pendahuluan 5) Revisi produk utama 6) Uji coba lapangan utama 7) Revisi produk operasional. Berdasarkan hasil penelitian di dapatkan kelayakan media video pembalajaran canva oleh ahli media dengan kriteria ldquo sangat baik rdquo tingkat presentasi kelayakan ahli materi dosen dengan kriteria ldquo Baik rdquo dan validasi materi guru pengampu dengan kriteria ldquo sangat baik rdquo . Dan hasil respon tanggapan siswa dengan kriteria ldquo Sangat baik rdquo serta hasil uji nilai N-Gain didapatkan hasil pada kategori ldquo sedang rdquo . Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran canva bebrasis model Discovey Learning pada siswa kelas 10 SMA Al-Muflihun Malang layak dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/288038

Actions (login required)

View Item View Item