Efektivitas penerapan media berbasis padlet terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa / Devita Nur Aizsya - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penerapan media berbasis padlet terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa / Devita Nur Aizsya

Aizsya, Devita Nur Aizsya (2023) Efektivitas penerapan media berbasis padlet terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa / Devita Nur Aizsya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era 5.0 sekarang ini media pembelajaran adalah salah satu unsur utama dalam dunia pendidikan. Media pembelajaran yang baik harus memiliki variasi dan menarik sehingga dapat meningkatkan motivasi peserta didik dalam belajar. Mengingat covid-19 semakin merajalela maka penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran sangatlah penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan media berbasis Padlet terhadap motivasi dan hasil belajar sisswa. Kelas X AKL SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Mata pelajaran yang dipilih dalam penelitian ini adalah Dasar-Dasar Akuntansi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model eksperimen. Subjek penelitian adalah kelas X AKL 1 dan AKL 2 di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen yang menempuh mata pelajaran Dasar-Dasar Akuntansi. Pengambilan data dilakukan secara kuisioner tes dan observasi. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalag uji validitas normalitas daya beda tingkat kesulitam reliabilitas dan uji t. Motivasi dan hasil belajar dilihat dari hasil pre test dan post test. Hasil penelitian yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa setelah diterapkan atau menggunakan media Padlet lebih tinggi dari sebelum diterapkannya media Padlet. Tidak hanya motivasi hasil belajar siswa juga meningkat setelah adanya pembelajaran menggunakan Padlet dibandingkan sebelum menggunakan Padlet. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran menggunakan Padlet bisa meningkatkan hasil belajar maupun motivasi belajar siswa dan penelitian yang dilakukan berjalan dengan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287697

Actions (login required)

View Item View Item