Fraud pentagon theory: perbedaan academic cheating mata kuliah profesional dan pedagogik mahasiswa pendidikan akuntansi / Deanty Catherine Nada Wibawa</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Fraud pentagon theory: perbedaan academic cheating mata kuliah profesional dan pedagogik mahasiswa pendidikan akuntansi / Deanty Catherine Nada Wibawa</p>

Wibawa, Deanty Catherine Nada (2023) Fraud pentagon theory: perbedaan academic cheating mata kuliah profesional dan pedagogik mahasiswa pendidikan akuntansi / Deanty Catherine Nada Wibawa</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecurangan akademik pada jenis kelompok mata kuliah pedagogik dan profesional dari perspektif Fraud Pentagon Theory dengan meninjau sisi perbedaannya. Metode penelitian menggunakan jenis kuantitatif eksplanatif bersifat komparatif. Data diperoleh melalui angket dengan sampel 164 mahasiswa pendidikan akuntansi Universitas Negeri Malang angkatan 2019 2020 dan 2021. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka. Analisis pengolahan data menggunakan uji Hotteling rsquo s T2 Test. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa faktor tekanan dan rasionalisasi secara signifikan mempengaruhi kecurangan akademik di mata kuliah profesional dan pedagogik sedangkan faktor kesempatan kemampuan dan arogansi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kecurangan akademik di mata kuliah profesional dan pedagogik. Jika ditinjau dari perbedaannya faktor tekanan dan rasionalisasi memiliki pengaruh yang berbeda terhadap perilaku kecurangan akademik di mata kuliah profesional dan pedagogik sedangkan faktor kesempatan kemampuan dan rasionalisasi tidak terdapat pengaruh yang berbeda terhadap kecurangan akademik di mata kuliah profesional dan pedagogik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287696

Actions (login required)

View Item View Item