Pengaruh kebiasaan membaca dan motivasi belajar Bahasa Inggris terhadap prestasi belajar dengan kemampuan Mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris sebagai variabel intervening / Siti Nurhamida Hasni</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kebiasaan membaca dan motivasi belajar Bahasa Inggris terhadap prestasi belajar dengan kemampuan Mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris sebagai variabel intervening / Siti Nurhamida Hasni</p>

Hasni, Siti Nurhamida (2022) Pengaruh kebiasaan membaca dan motivasi belajar Bahasa Inggris terhadap prestasi belajar dengan kemampuan Mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris sebagai variabel intervening / Siti Nurhamida Hasni</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh variabel kebiasaan membaca terhadap variabel kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris (2) Pengaruh variabel motivasi belajar bahasa Inggris terhadap variabel kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks berbahasa Inggris (3) Pengaruh variabel kemampuan mahasiswa memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris terhadap variabel prestasi belajar (4) Pengaruh variabel kebiasaan membaca melalui variabel kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris terhadap variabel prestasi belajar (5) Pengaruh variabel motivasi belajar bahasa Inggris melalui variabel kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris terhadap variabel prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis jalur (path). Sampel 173 mahasiswa Departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Temuan penelitian ini yaitu kebiasaan membaca berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris motivasi belajar bahasa Inggris berpengaruh negatif signifikan terhadap kemampuan mahasiswa dalam memahami buku teks akuntansi berbahasa Inggris serta kemampuan memahami memiliki pengaruh positif terhadap prestasi belajar pada mahasiswa. Adapun kebiasaan membaca melalui kemampuan memahami berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar dan motivasi belajar bahasa Inggris melalui kemampuan memahami berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287689

Actions (login required)

View Item View Item