Meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran problem based learning / Mochamad Imam Hidayat - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran problem based learning / Mochamad Imam Hidayat

Hidayat, Mochamad Imam Hidayat (2023) Meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran problem based learning / Mochamad Imam Hidayat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran di era 4.0 menuntut peserta didik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pembelajaran di kelas salah satunya adalah keterampilan berpikir kritis. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa SMK PGRI 6 Malang melalui implementasi model pembelajaran problem based learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus Perolehan data penelitian didapat melalui observasi wawancara dengan guru dan peserta didik tes dokumentasi serta catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa peningkatan hasil belajar dan berpikir kritis pada siklus I meningkat pada siklus ke II.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287470

Actions (login required)

View Item View Item