Pengembangan media virtual reality dalam meningkatkan hasil dan minat belajar / Prafanasta Lidyaastritz Megaizzati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media virtual reality dalam meningkatkan hasil dan minat belajar / Prafanasta Lidyaastritz Megaizzati

Megaizzati, Prafanasta Lidyaastritz Megaizzati (2023) Pengembangan media virtual reality dalam meningkatkan hasil dan minat belajar / Prafanasta Lidyaastritz Megaizzati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) Menghasilkan produk media pembelajaran virtual reality dengan menggunakan aplikasi MilleaLab 2) Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan Virtual Reality dan yang tidak menggunakan 3) Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian R amp D menurut Borg and Gall. Subjek uji terdiri dari ahli media ahli materi dan siswa kelas XI MPLB 1 amp 2 SMK Muhammadiyah 3 Singosari sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dihasilkan data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian pengembangan media pembelajaran virtual reality ini menunjukkan bahwa meskipun siswa baru pertama kali menggunakan media virtual reality ini namun kemudahan penggunaan (easy to use) dan harapan atas hasil yang lebih baik ternyata sangat membantu siswa untuk memahami dan meningkatkan hasil belajarnya yang dibuktikkan dengan kenaikan nilai sebesar 46 6 % untuk kelas eksperimen. Dimana nilai tersebut didapatkan melalui nilai pre-test dan post-test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287467

Actions (login required)

View Item View Item