Pengaruh self efficacy, motivasi dan program asistensi mengajar terhadap kesiapan menjadi guru (studi pada mahasiswa program studi pendidikan administrasi perkantoran) / Veni Riafinola - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self efficacy, motivasi dan program asistensi mengajar terhadap kesiapan menjadi guru (studi pada mahasiswa program studi pendidikan administrasi perkantoran) / Veni Riafinola

Riafinola, Veni Riafinola (2023) Pengaruh self efficacy, motivasi dan program asistensi mengajar terhadap kesiapan menjadi guru (studi pada mahasiswa program studi pendidikan administrasi perkantoran) / Veni Riafinola. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tidak semua mahasiswa kependidikan jika lulus ingin berprofesi sebagai guru ada banyak faktor yang menyebabkan mereka untuk siap menjadi guru baik faktor yang berasal dari diri sendiri maupun dari luar dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah self efficacy motivasi dan asistensi mengajar berpengaruh terhadap kesiapan menjadi guru. Jenis penelitian ini explanatory research dengan populasi mahasiswa prodi pendidikan administrasi perkantoran sebanyak 139 mahasiswa. Teknik sampling menggunakan proporsional random sampling data dikumpulkan menggunakan kuesioner berdasarkan 16 indikator Analisis data menggunakan stistic deskriptif uji asumsi klasik regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif terhadap kesiapan menjadi guru. Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap kesiapan menjadi guru dan Asistensi mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287433

Actions (login required)

View Item View Item