Pengaruh self efficacy dan motivasi belajar terhadap self directed learning readiness mahasiswa s1 pendidikan administrasi perkantoran universitas negeri malang angkatan 2019 / Regita Candra Kusumaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self efficacy dan motivasi belajar terhadap self directed learning readiness mahasiswa s1 pendidikan administrasi perkantoran universitas negeri malang angkatan 2019 / Regita Candra Kusumaningrum

Kusumaningrum, Regita Candra Kusumaningrum (2023) Pengaruh self efficacy dan motivasi belajar terhadap self directed learning readiness mahasiswa s1 pendidikan administrasi perkantoran universitas negeri malang angkatan 2019 / Regita Candra Kusumaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran daring adalah suatu sistem pembelajaran jarak jauh yang menyebabkan adanya keterpisahan antara dosen dan mahasiswa sehingga self directed learning readiness secara tidak langsung dibutuhkan dalam proses pembelajarannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan motivasi belajar terhadap self directed learning readiness pada mahasiswa S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 103 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy dan motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap self directed learning readiness. Motivasi belajar memberikan sumbangan sebesar 49 9% terhadap self directed learning readiness sedangkan 50 1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287425

Actions (login required)

View Item View Item