Aniantasya, Febiola (2023) Modul 3d bae : pemanfaatan media 3d berbasis augmented reality untuk meningkatkan hasil belajar siswa smk / Febiola Aniantasya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi menjadi acuan untuk mengembangkan beberapa hal dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk E-Modul 3D BAE memvalidasi kelayakan produk E-Modul 3D BAE meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran Teknologi Perkantoran dengan mengembangkan E-Modul 3D berbantuan Assemblr Edu. Jenis metode penelitian ini adalah Research And Development (R amp D) model Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh peneliti dengan subjek uji coba dilakukan pada ahli materi ahli media kelompok kecil yang terdiri dari 6 siswa dan kelompok besar yang terdiri 33 peserta didik dari kelas X OTKP 2 sebagai kelas eksperimen dan 34 peserta didik kelas X OTKP 1 sebagai kelas kontor di SMK Negeri 1 Sooko Kabupaten Mojokerto. Data kuantitatif dan kualitatif di analisis memakai metode deskriptif persentase untuk mengukur tingkat kelayakan E-Modul 3D yang dikembangkan. Sedangkan untuk mengetahui keefektifan menggunakan metode eksperimen didapat dari data kuantitatif hasil belajar kognitif peserta didik melalui posttest. Hasil dari penelitian dan pengembangan ini diperoleh bahwa E-Modul 3D berbantuan Assemblr Edu dinyatakan valid oleh ahli media materi dan uji kelompok kecil mendapatkan kategori layak untuk dijadikan media pembelajaran. E-Modul 3D yang dikembangkan ini dapat meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 04:29 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 01:19 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/287423 |
Actions (login required)
View Item |