Meningkatkan hasil belajar melalui media pembelajaran e-learning berbantuan linktree / Mohammad Khalil</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan hasil belajar melalui media pembelajaran e-learning berbantuan linktree / Mohammad Khalil</p>

Khalil, Mohammad (2023) Meningkatkan hasil belajar melalui media pembelajaran e-learning berbantuan linktree / Mohammad Khalil</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi sekarang ini sangat meningkat para guru harus inovatif dalam merancang media pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan media pembelajaran e-learning berbantuan linktree yang telah diuji validasi oleh ahli media ahli materi uji coba pengguna serta mengetahui efektivitas media melalui perbedaan hasil belajar peserta didik kelas XI MPLB. Metode penelitian dan pengembangan ini adalah menggunakan sintaks dari model Borg amp Gall yang dimodifikasi peneliti menjadi 9 tahapan. Analisis data yang digunakan adalah teknik kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini berupa media pembelajaran e-learning berbantuan linktree untuk mata pelajaran Manajemen Logistik. Berdasarkan hasil validasi produk dari ahli materi dinyatakan sangat layak ahli media diperoleh kriteria layak dan pengguna memperoleh kriteria sangat layak. Hasil belajar pada uji coba kelompok besar menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar dimana kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran e-learning berbantuan linktree efektif meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Manajemen Logistik dibuktikan dengan uji independent sample t-test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287419

Actions (login required)

View Item View Item