Pengaruh program asistensi mengajar dan kampus mengajar terhadap minat menjadi guru: studi perbandingan kompetensi pedagogik mahasiswa kependidikan / Titin Dwi Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh program asistensi mengajar dan kampus mengajar terhadap minat menjadi guru: studi perbandingan kompetensi pedagogik mahasiswa kependidikan / Titin Dwi Rahayu

Rahayu, Titin Dwi (2023) Pengaruh program asistensi mengajar dan kampus mengajar terhadap minat menjadi guru: studi perbandingan kompetensi pedagogik mahasiswa kependidikan / Titin Dwi Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja salah satunya yaitu program asistensi mengajar dan kampus mengajar. Program asistensi mengajar dan kampus mengajar merupakan salah satu bentuk kegiatan MBKM belajar mahasiswa yang dilaksanakan di luar kelas perkuliahan yang bertujuan untuk membantu sekolah dalam kegiatan pembelajaran dan mahasiswa mampu mengembangkan diri serta meningkatkan kompetensi untuk menjadi calon guru yang berkualitas. Adapun tujuan penulisan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh program asistensi mengajar pengaruh program kampus mengajar dan mengetahui perbandingan kompetensi pedagogik dan non-pedagogik program asistensi mengajar dengan program kampus mengajar terhadap minat menjadi guru mahasiswa S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda serta menggunakan uji hipotesis t dan uji independent sample t-test. Populasi pada penelitian ini berjumlah 129 mahasiswa dengan sampel 98 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Proportional Random Sampling dengan sampel yang digunakan yakni 63 mahasiswa yang telah melaksanakan program asistensi mengajar serta 35 mahasiswa yang telah mengikuti program kampus mengajar. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan program asistensi mengajar terhadap minat menjadi guru diterima tidak ada pengaruh signifikan program kampus mengajar terhadap minat menjadi guru dan ada perbedaan kompetensi pedagogik dan non-pedagogik antara program asistensi mengajar dengan program kampus mengajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 May 2023 04:29
Last Modified: 19 Dec 2023 03:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287417

Actions (login required)

View Item View Item