Model pembelajaran problem based learning berbantuan miro dapat meningkatkan hasil belajar psikomotorik peserta didik / Ameylia Husna Mardatillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Model pembelajaran problem based learning berbantuan miro dapat meningkatkan hasil belajar psikomotorik peserta didik / Ameylia Husna Mardatillah

Mardatillah, Ameylia Husna Mardatillah (2023) Model pembelajaran problem based learning berbantuan miro dapat meningkatkan hasil belajar psikomotorik peserta didik / Ameylia Husna Mardatillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keterampilan merupakan salah satu aspek penting yang harus dimiliki peserta didik dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di dunia nyata. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran OTK Humas dan Keprotokolan dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Miro. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus yang setiap siklusnya 2 kali pertemuan. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII OTKP 2 SMK Negeri 1 Pasuruan yang berjumlah 36 peserta didik. Teknik analisis data yang dipakai pada penelitian ini berbentuk analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Miro hasil belajar psikomotorik peserta didik mengalami peningkatan dalam penerapan dari siklus I ke siklus II. Dengan demikian bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Miro dinyatakan efektif dalam meningkatkan hasil belajar psikomotorik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/287409

Actions (login required)

View Item View Item