Pengaruh handout berbasis problem-based learning bersumber belajar hutan raden sekar park terhadap keterampilan berpikir kritis siswa sma pada materi ekosistem / FADILAH EKA WULANDARI - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh handout berbasis problem-based learning bersumber belajar hutan raden sekar park terhadap keterampilan berpikir kritis siswa sma pada materi ekosistem / FADILAH EKA WULANDARI

Wulandari, Fadilah Eka Wulandari (2023) Pengaruh handout berbasis problem-based learning bersumber belajar hutan raden sekar park terhadap keterampilan berpikir kritis siswa sma pada materi ekosistem / FADILAH EKA WULANDARI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui adanya perbedaan keterampilan berpikir kritis antara kelas yang dibelajarkan dengan bahan ajar handout problem based learning materi ekosistem dan kelas yang dibelajarkan dengan bahan ajar buku paket konvensional. Jenis penelitian menggunakan eksperimen semu. Instrumen penelitian menggunakan soal pretest postest berpikir kritis. Penelitian dilaksanakan di SMAN 1 Dolopo. Subjek penelitian 64 siswa kelas X MIPA. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster sampling dengan uji kesetaraan. Analisis data menggunakan One-way Analysis of Covariance (ANCOVA). Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan berpikir kritis antara kelas yang dibelajarkan dengan bahan ajar handout problem based learning materi ekosistem dan kelas yang dibelajarkan dengan bahan ajar buku paket konvensional di SMA dengan p-value 0.000 .005.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286775

Actions (login required)

View Item View Item