Pengembangan laboratory virtual reality box berbasis guided inquiry pada hukum pewarisan sifat untuk meningkatkan literasi teknologi dan hasil belajar siswa / M Iqbal Najib Fahmi</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan laboratory virtual reality box berbasis guided inquiry pada hukum pewarisan sifat untuk meningkatkan literasi teknologi dan hasil belajar siswa / M Iqbal Najib Fahmi</p>

Fahmi, M Iqbal Najib (2023) Pengembangan laboratory virtual reality box berbasis guided inquiry pada hukum pewarisan sifat untuk meningkatkan literasi teknologi dan hasil belajar siswa / M Iqbal Najib Fahmi</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan laboratory virtual reality box dengan kategori valid praktis dan efektif dalam meningkatkan literasi teknologi dan hasil belajar siswa. Penelitian menggunakan metode R amp D (Research and Development) dengan model Lee amp Owns. Keefektifan media dalam meningkatkan literasi teknologi diukur menggunakan angket sedangkan hasil belajar diukur menggunakan tes tulis kemudian dilakukan uji Anakova. Subjek terdiri dari 36 siswa di kelas eksperimen 36 siswa di kelas kontrol positif dan 36 siswa di kelas kontrol negatif. Hasil validasi materi dan media masing-masing 100% praktisi pendidikan 94 90% perangkat pembelajaran 89 72% dan kepraktisan 90 71%. Hasil uji keefektifan laboratory virtual reality box menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas kontrol dan eksperimen dibuktikan dengan nilai signifikansi uji Anakova sebesar 0.000 lebih kecil dari alpha ( alpha 0.05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa media valid praktis dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran hukum pewarisan sifat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:29
Last Modified: 27 Sep 2024 08:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286654

Actions (login required)

View Item View Item