Hubungan antara identitas kimia dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit / Fikriyah Qonita Aisy</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara identitas kimia dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit / Fikriyah Qonita Aisy</p>

Aisy, Fikriyah Qonita (2023) Hubungan antara identitas kimia dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit / Fikriyah Qonita Aisy</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan berpikir kritis dan identitas kimia siswa pada pokok bahasan larutan elektrolit dan non-elektrolit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kritis siswa berada dalam kategori rendah dan identitas kimia siswa berada dalam kategori sedang. Selain itu terdapat hubungan secara positif antara identitas kimia dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0 898 yang menunjukkan hubungan berada pada tingkatan tinggi. Untuk itu penelitian ini akan memberikan implikasi mengenai bagaimana identitas kimia dan keterampilan berpikir kritis dapat ditingkatkan secara bersamaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286524

Actions (login required)

View Item View Item