Pembuatan media sebagai sumber belajar materi sistem periodik unsur / Humam Abdillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembuatan media sebagai sumber belajar materi sistem periodik unsur / Humam Abdillah

Abdillah, Humam (2022) Pembuatan media sebagai sumber belajar materi sistem periodik unsur / Humam Abdillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Media sebagai penunjang proses belajar pada materi system periodic unsur. Penelitian dan pengembangan (Research and Development) menggunakan model Hannafin amp Peck. Hasil pengembangan telah melalui tahap validasi oleh ahli materi ahli media dan praktisi pembelajaran menggunakan instrumen angket. Uji respon terhadap siswa SMA kelas X Jurusan IPA dilakukan di tiga sekolah dengan responden sebanyak 84 siswa yang telah memperoleh materi sistem periodik unsur. Hasil penelitian dan pengembangan ini berupa media belajar berbasis bot telegram pada materi sistem periodik unsur yang dilengkapi dengan gambar animasi dan teks. Hasil validasi menunjukan bahwa media yang dikembangkan valid secara materi (71%) secara pembelajaran (85%) dan uji respon siswa terhadap pengalam penggunaan produk media (90%). Produk media yang dihasilkan dikategorikan sangat layak untuk digunakan sebagai sumber belajar pada pembelajaran kimia Materi sistem periodik unsur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 01 Feb 2024 04:56
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286521

Actions (login required)

View Item View Item