Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada materi fluida statis untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa Kelas xi / Savilla Nadya Saharani</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada materi fluida statis untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa Kelas xi / Savilla Nadya Saharani</p>

Saharani, Savilla Nadya (2023) Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada materi fluida statis untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa Kelas xi / Savilla Nadya Saharani</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan pemecahan masalah siswa karena penerapan model pembelajaran Flipped Classroom. Penelitian ini dilakukan di MAN Kota Batu menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain The One Group Pretest Posttest Design. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 35 siswa dari kelas XI MIPA 1. Instrumen yang digunakan berupa tes menggunakan google formulir. Berdasarkan hasil analisis uji paired sample t-test dengan taraf siginfikansi 5% didapatkan sebesar 6 45 gt 2 03 sehingga ditolak atau terdapat perbedaan yang signifikan dari keterampilan pemecahan masalah siswa sebelum dan setelah pembelajaran dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah sebesar 35%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Flipped Classroom dapatimeningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah siswa setelah diberi perlakuan berada dalam kategori sedang. Penelitian berikutnya diharapkan dapat menemukan aplikasi yang lebih baik untuk melakukan e-assessment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286190

Actions (login required)

View Item View Item