Hutabarat, Hanna Tassia (2023) Pengaruh model problem based learning berbasis miskonsepsi keseharian siswa terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi energi terbarukan / Hanna Tassia Hutabarat</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis miskonsepsi keseharian siswa terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi energi terbarukan. Metode penelitian ini menggunakan mixed methods jenis experimental design. Desain eksperimen yang digunakan adalah one group pretest - posttest. Jika data terdistrubusi normal untuk melihat perbedaan skor pretest dan posttest digunakan paired sample t ndash Test. Hasil paired sample t ndash Test secara statistik diperoleh bahwa nilai Pnya kurang dari 0.05 ( 0.001) yang artinya terdapat perbedaan skor pretest dan posstest. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model problem based learning berbasis miskonsepsi keseharian siswa terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi energi terbarukan yang dapat dilihat dari nilai pre ndash test shy dan post ndash test. Adapun saran bagi peneliti berikutnya agar menggunakan bahasa sehari ndash hari yang mudah dipahami oleh siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/286175 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |