Kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA terkait konsep kalor dalam kehidupan sehari-hari / Yuliana Sayyidatil Habibah</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA terkait konsep kalor dalam kehidupan sehari-hari / Yuliana Sayyidatil Habibah</p>

Habibah, Yuliana Sayyidatil (2023) Kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA terkait konsep kalor dalam kehidupan sehari-hari / Yuliana Sayyidatil Habibah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitiaan ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA terhadap konsep kalor dalam kehidupan sehari-hari. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan kepada peserta didik kelas XI MIPA di salah satu sekolah di kota Blitar yang berjumlah 33 orang dengan rincian 9 orang laki-laki dan 24 orang perempuan. Instrumen penelitian berupa 2 soal uraian setuju/tidak setuju disertai alasan mengenai konsep kalor di sekitar peserta didik. Data penelitian diperoleh dari skoring jawaban peserta didik pada soal. Data penelitian yang diperoleh diolah secara statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai kemampuan berpikir kritis peserta didik adalah sebesar 16.96. Pada soal pertama nilai tertinngi siswa adalah 30. Pada soal kedua nilai tertinggi peserta didik adalah 20. Nilai peserta didik menunjukkan bahwa peserta didik hanya menggunakan satu konsep sehingga nilai rata-ratanya rendah. Nilai rata-rata yang rendah mengakibatkan level kemampuan berpikir kritis peserta didik pada konsep kalor rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/286162

Actions (login required)

View Item View Item