Pengembangan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android menggunakan microsoft powerpoint berbantuan ispring suite 10 pada materi bentuk aljabar / Hasbi Ashiddiqi</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android menggunakan microsoft powerpoint berbantuan ispring suite 10 pada materi bentuk aljabar / Hasbi Ashiddiqi</p>

Ashiddiqi, Hasbi (2023) Pengembangan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android menggunakan microsoft powerpoint berbantuan ispring suite 10 pada materi bentuk aljabar / Hasbi Ashiddiqi</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R amp D) dengan model pengembangan penelitian ADDIE (Analysis Design Development Implement Evaluate) yang bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran yang valid efektif dan praktis. Dalam pelaksanaannya penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Pakis dengan melibatkan peserta didik kelas VII tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 32 peserta didik sebagai subjek uji coba. Dalam penelitian ini instrumen yang digunakan antara lain media pembelajaran berbasis android lembar validasi soal tes pada aplikasi dan lembar instrumen penilaian aplikasi untuk peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini ada wawancara pemberian tes soal kepada peserta didik dan pemberian angket. Untuk Perhitungan kevalidan media didapatkan hasil nilai sebesar 91 2% dari Validator Dosen dan 96 8% dari Validator Guru Matematika kelas VII di SMP Negeri 2 Pakis. Hasil perhitungan keefektifan media didapatkan dari nilai rata-rata 32 peserta didik kelas VII F setelah mengerjakan soal tes sebesar 81 7. Serta untuk kepraktisan dari media didapatkan nilai rata-rata sebesar 81 4%. Berdasarkan hasil tersebut media pembelajaran matematika interaktif berbasis android menggunakan microsoft powerpoint berbantuan ispring suite 10 pada materi bentuk aljabar ini dapat dinyatakan valid praktis dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik SMP Negeri 2 Pakis pada materi Bentuk Aljabar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285968

Actions (login required)

View Item View Item