Literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita / Tanaya Shevita Fortuna</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita / Tanaya Shevita Fortuna</p>

Fortuna, Tanaya Shevita (2022) Literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita / Tanaya Shevita Fortuna</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Malang yang melibatkan 36 siswa kelas X MIPA 3. Subjek penelitian dipilih dengan pertimbangan berdasarkan indikator literasi matematika jawaban peserta didik yang jelas serta cara peserta didik untuk mengkomunikasikan jawaban secara lisan maupun tulisan. Pengambilan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode tes dan wawancara. Hasil penelitian ini terdapat siswa dengan kemampuan literasi yang rendah sedang dan tinggi berdasarkan indikator literasi matematika yang meliputi (1) mengkomunikasikan masalah (2) mematimatisasi (3) menyajikan kembali (4) penalaran dan pemberian alasan (5) strategi dalam menyelesaikan masalah (6) penggunaan operasi dan simbol bahasa formal dan bahasa teknis dan (7) penggunaan alat matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285965

Actions (login required)

View Item View Item