Analisis pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari taksonomi solo / Silvia Nur Rohmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari taksonomi solo / Silvia Nur Rohmah

Rohmah, Silvia Nur Rohmah (2023) Analisis pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari taksonomi solo / Silvia Nur Rohmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rohmah Silvia Nur. 2023. Analisis Pemecahan Masalah Matematika Materi Barisan dan Deret Ditinjau dari Taksonomi SOLO..Skripsi Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. Subanji S.Pd M.Si. Kata Kunci barisan dan deret pemecahan masalah taksonomi SOLO Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan taksonomi SOLO pada materi barisan dan deret. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Panjura Malang dengan subjek penelitian diambil dari siswa kelas XI IPA. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes dan pedoman wawancara. Pengambilan subjek dilakukan setelah siswa melakukan tes dan diklasifikasikan ke dalam level taksonomi SOLO. Lalu dilakukan wawancara untuk membantu menganalisis data. Hasil penelitian ini adalah subjek dalam kelas XI IPA di SMA Panjura terbagi ke dalam 2 level taksonomi SOLO yaitu level multistruktural dan level relational. Subjek pada level multistruktural cukup memahami soal tetapi kurang dalam merencanakan penyelesaian walaupun pada tahap melaksanakan rencana rumus dan perhitungan yang dilakukan benar. Sedangkan subjek pada level relational sudah memahami soal merencanakan penyelesaian dan juga melaksanakan rencana dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285948

Actions (login required)

View Item View Item