Upaya kos atos dalam mempertahankan musik keroncong pop era milenium di Kota Malang / Az Zahrah Ikhwanesh Shofa</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya kos atos dalam mempertahankan musik keroncong pop era milenium di Kota Malang / Az Zahrah Ikhwanesh Shofa</p>

Shofa, Az Zahrah Ikhwanesh (2023) Upaya kos atos dalam mempertahankan musik keroncong pop era milenium di Kota Malang / Az Zahrah Ikhwanesh Shofa</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kos Atos merupakan grup musik keroncong era milenium yang di bentuk pada tahun 2014 bergenre keroncong pop asal Kota Malang. Grup musik Kos Atos terbentuk karena kurangnya minat masyarakat terhadap musik keroncong terutama generasi muda. Penelitian ini mengambil subyek upaya Kos Atos dalam mempertahankan musik keroncong pop milenium di Kota Malang. Tujuan Penelitian yaitu untuk mendeskripsikan upaya Kos Atos dalam mempertahankan musik keroncong pop era milenium di Kota Malang. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data mulai tahap reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian 1.) Faktor yang mempengaruhi Kos Atos dalam mempertahankan musik keroncong pop era milenium ada dua faktor yaitu faktor internal yang dipengaruhi oleh ide/kreativitas dari anggotanya dan faktor eksternal yang dipengaruhi oleh minat atau selera masyarakat terutama generasi muda. 2.) Upaya yang dilakukan Kos Atos dalam Mempertahankan Musik Keroncong Pop era milenium di Kota Malang yaitu dengan membentuk rumah produksi bernama Creatorikos berkarya melalui album berkarya melalui single tour album dan berkarya melalui platform digital.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285537

Actions (login required)

View Item View Item