Buku panduan tari cemeti tamansari untuk Sanggar Patrialoka Blitar / Melania Febby Yunia Putri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Buku panduan tari cemeti tamansari untuk Sanggar Patrialoka Blitar / Melania Febby Yunia Putri</p>

Putri, Melania Febby Yunia (2023) Buku panduan tari cemeti tamansari untuk Sanggar Patrialoka Blitar / Melania Febby Yunia Putri</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sanggar Patrialoka sebagai lembaga Pendidikan non formal memerlukan media pembelajaran untuk mencapai tujuan program sanggar. Berdasarkan hasil observasi belum ada sumber belajar tari yang mengakibatkan pelatihan tari Cemeti Tamansari tidak tersampaikan secara optimal. Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk berupa buku panduan tari yang digunakan sebagai acuan mempelajari tari Cemeti Tamansari. Metode penelitian yang digunakan adalah model ADDIE. Buku panduan tari Cemeti Tamansari berisi 5 pokok bahasan yaitu 1)Sejarah tari Cemeti Tamansari 2)Penyajian tari Cemeti Tamansari 3)Gerak tari Cemeti Tamansari 4)Tata rias dan busana tari Cemeti Tamansari dan 5)Tata iringan tari Cemeti Tamansari. Buku Panduan divalidasi oleh validator dengan mendapatkan hasil akhir 94% oleh ahli media 100% oleh ahli materi dan 85% oleh ahli bahasa. Hasil uji coba kecil mendapatkan hasil 92 9% dan uji coba besar mendapatkan hasil 90 57%. Hasil persentase dari validator dan ujicoba dapat disimpulkan bahwa buku panduan dinyatakan sangat valid dan layak digunakan di lapangan sebagai media pembelajaran di sanggar Patrialoka Blitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285530

Actions (login required)

View Item View Item