Nurani, Nena Setia (2023) Analisis Kemampuan Belajar Fisika Siswa Kelas XI dengan Rasch Model. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat mengenai kemampuan belajar fisika siswa dan kualitas soal yang diberikan. Pada penelitian ini digunakanmetode survey kuantitatifdan pemodelan Rasch untuk mengetahui tingkat kesukaran butir soal, kesesuaian butir soal dan kemampuan belajar siswa. Instrumendaripenelitianiniyaitu 15 item soaldanhasilujiansiswadenganjumlahresponden 70. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan software ministep. Hasil analisismenyatakanbahwadari 15 soal yang diberikanterdapat 1 item yang tidak fit denganRasch model, 80% siswa memiliki kemampuan belajar fisika di bawah rata-ratadan 57,1% soal yang diberikantergolongmudah. Selain itu, terdapatduasoaltergolongsangatsulit, duasoaltergolongsulit, delapansoaltergolongmudah, danduasoaltergolongsangatmudah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rasch model, Kemampuan belajar siswa, kualitas soal, fisika |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 16 May 2023 01:23 |
Last Modified: | 16 May 2023 01:23 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2854 |
Actions (login required)
View Item |