Pesona keindahan pantai pulau merah di banyuwangi dalam karya seni lukis naturalisme / Kharisma Icha Safitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pesona keindahan pantai pulau merah di banyuwangi dalam karya seni lukis naturalisme / Kharisma Icha Safitri

Safitri, Kharisma Icha Safitri (2023) Pesona keindahan pantai pulau merah di banyuwangi dalam karya seni lukis naturalisme / Kharisma Icha Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pantai Pulau Merah merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Pencipta ingin mengungkapkan pesona keindahan pantai Pulau Merah dan keindahan alam sekitar seperti laut suasana pantai dan bukit yang divisualisasikan ke dalam karya penciptaan. Tujuan dari penulisan ini untuk mendeskripsikan karya dan tema tentang pesona keindahan Pantai Pulau Merah serta proses penciptaan karya seni lukis Pantai Pulau Merah sebagai objek berkarya seni lukis. Penciptaan karya seni lukis ini menggunakan aliran naturalisme dengan ide objek dan tema Pantai Pulau Merah. Penciptaan karya lukis menggunakan metode penciptaan oleh I Made Bandem yang terdiri dari tahap persiapan elaborasi sintetis realisasi dan tahap penyelesaian. Proses berkarya seni lukis aliran naturalisme ini diawali dari perancangan konsep serta persiapan yang terdiri dari sebuah tema ide atau gagasan dan objek yang akan diciptakan yakni objek alam benda. Tema dari karya ini adalah pemandangan alam berupa pesona keindahan Pantai Pulau Merah Selanjutnya pemilihan teknik alat dan bahan yang akan digunakan dalam proses visualisasi serta karakteristik karya. Hasil penciptaan adalah karya lukisan yang berjumlah 6 buah dengan judul Keindahan Pulau Merah Senja Di Pulau Merah Panorama Pulau Merah Pantai Pulau Merah Pesona Pulau Merah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285383

Actions (login required)

View Item View Item