Quarter-life crisis sebagai sumber ide penciptaan seni instalasi / FEBRIANTI PUTRI ARINDA - Repositori Universitas Negeri Malang

Quarter-life crisis sebagai sumber ide penciptaan seni instalasi / FEBRIANTI PUTRI ARINDA

Arinda, Febrianti Putri Arinda (2023) Quarter-life crisis sebagai sumber ide penciptaan seni instalasi / FEBRIANTI PUTRI ARINDA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Quarter-life crisis (QLC) adalah perasaan khawatir yang hadir atas ketidakpastian kehidupan masa depan seputar hubungan karir dan kehidupan sosial yang terjadi sekitar usia 20-an. Efek relaksasi hujan dapat berperan dalam upaya mengatasi QLC. Hal inilah yang melatarbelakangi sebuah karya seni instalasi site-specific partisipatoris bertajuk ldquo Mizzly Signals rdquo . Tujuan penciptaan seni instalasi ini adalah untuk mengolah pengalaman mendapatkan efek relaksasi hujan semasa menghadapi QLC menjadi sebuah ide karya seni instalasi partisipatoris. Metode untuk merealisasikan ide tersebut menjadi karya seni instalasi adalah metode penciptaan oleh Primadi Tabrani yang meliputi tahap ide dan tahap pelaksanan. Teknik yang digunakan dalam proses perwujudan karya seni instalasi ini adalah teknik assembling serta teknik trial and error. Karya seni instalasi yang dihasilkan berupa visualisasi suasana hujan dengan komponen-komponen berupa water curtain juntaian benang matrix rain code dan rangkaian lampu interaktif yang bersifat site-specific pada tangga di gedung D18 Universitas Negeri Malang. Karya ini bersifat partisipatoris yakni melibatkan publik dalam penyajiannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285337

Actions (login required)

View Item View Item