Fenomena panic buying sebagai inspirasi penciptaan animasi 2 dimensi / Rizky Aji Ramadhani</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Fenomena panic buying sebagai inspirasi penciptaan animasi 2 dimensi / Rizky Aji Ramadhani</p>

Ramadhani, Rizky Aji (2023) Fenomena panic buying sebagai inspirasi penciptaan animasi 2 dimensi / Rizky Aji Ramadhani</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ide penciptaan ini muncul disebabkan karena banyak berita di televisi dan media sosial mengenai orang-orang yang masih melakukan panic buying dan dari keresahan pribadi karena pada awal pendemi lalu kesulitan dalam mencari masker dan kebutuhan lainnya. Oleh karena itu untuk menghasilkan tontonan yang memudahkan dalam memahami panic buying dibutuhkan media baru yaitu menggunakan animasi. Penciptaan animasi ini memiliki tujuan sebagai berikut (1)untuk mendeskripsikan proses penciptaan animasi dua dimensi (2)untuk menghasilkan animasi dua dimensi bertemakan panic buying untuk memudahkan dalam hal penyampaian pemahaman mengenai panic buying ke semua kalangan masyarakat. Penciptaan ini menggunakan metode milik Issac Kerlow yang memuat pembuatan animasi dua dimensi dibagi menjadi 3 alur yaitu (1)praproduksi (2)produksi dan (3)pascaproduksi. Hasil penciptaan yang dihasilkan berupa animasi 2 dimensi dengan durasi 5 menit 18 detik dengan format H264 1080p 25 high quality. Disamping itu untuk menunjang animasi dua dimensi tersebut terdapat media lain yang diciptakan sebagai media pendukung antara lain poster postcard x-banner dan sticker. Untuk hasil dari animasi dua dimensi ini nantinya akan di publish di youtube ldquo Animasi Ikiriky rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285330

Actions (login required)

View Item View Item