Penerapan aplikasi readle dalam pembelajaran keterampilan membaca siswa sman 1 kertosono / Natanael Victor Santoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan aplikasi readle dalam pembelajaran keterampilan membaca siswa sman 1 kertosono / Natanael Victor Santoso

Santoso, Natanael Victor Santoso (2023) Penerapan aplikasi readle dalam pembelajaran keterampilan membaca siswa sman 1 kertosono / Natanael Victor Santoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Santoso Natanael Victor.2023. Penerapan Aplikasi Readle dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Siswa SMAN 1 Kertosono. Skripsi. Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Rizman M. Pd. Kata Kunci Aplikasi Readle Keterampilan Membaca Keterampilan membaca merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai dalam bahasa Jerman. Untuk menguasai bahasa Jerman dengan baik ada beberapa keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa yaitu keterampilan menyimak (H ouml rfertigkeit) berbicara (Sprechfertigkeit) membaca (Lesefertigkeit) dan menulis (Schreibfertigkeit). Membaca dalam bahasa Jerman yakni dalam bentuk membaca keras (Lautlesen) dan juga membaca pemahaman (Leseverstehen). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang penerapan aplikasi Readle dalam pembelajaran keterampilan membaca siswa SMAN 1 Kertosono dan mengetahui respon serta pendapat siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan deskripsi kualitatif. Adapun data yang diambil berdasarkan dari respon siswa terhadap aplikasi Readle. Dalam peneltian ini peneliti bertindak sebagai instrumen utama. Peneliti menggunakan wawancara dan observasi untuk mengetahui hasil atau respon siswa. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan ditemukan bahwa siswa memerlukan sebuah aplikasi pembelajaran yang dapat membantu proses belajar mereka proses pembelajaran di dalam kelas maupun mandiri. Siswa merasa bahwa aplikasi ini dapat membantu karena terdapat audio teks bacaan kosakata kuis penjelasan struktur kalimat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/285058

Actions (login required)

View Item View Item