Indriyani, Rafika (2022) Efektivitas Pemanfaatan Video Tutorial Untuk Menstimulasi Kemampuan Berwudhu Pada Anak Usia 4-5 Tahun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengembangannilai agama dan moral pada anakadalah salah satubagiandariperkembangan yang sangat krusialbagianakkarenanilai agama ituakandijadikanbekaldalammenjalanikehidupananaknantinya. Pada Permendikbud No. 137 Tahun 2014 menyebutkanbahwa salah satuderajatcapaianperkembangannilai-nilai agama anakusia 4-5 tahunadalahmenirukangerakan ibadah dalamurutan yang sesuaisepertikemampuanberwudhu. Penelitianinibertujuanmendeskripsikankeefektifanpenggunaan media pembelajaran video tutorial proses wudhu untukmenstimulasikemampuan wudhu pada anakusia 4 sampai 5 tahun. Penelitianinidirancangdenganmemakaidesain pre-experimental design dengan model one-group-pretest-posttest design. Hasil analisis data menunjukkanbahwa t-hitungadalah 14,363. Sesuaidengandistribusi t-tabel, diperoleh 2.093 t-tabeldengantarafsignifikan 0,05 yang menunjukkanbahwanilai t-hitunglebihbesardari t-tabel. Media pembelajaran video pelajaranbermanfaatdalammemperkuatkemampuan wudhu anakusia 4 sampai 5 tahun, sesuaidengancontoh yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Tutorial; Kemampuan Berwudhu |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 16 May 2023 01:17 |
Last Modified: | 16 May 2023 01:17 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2849 |
Actions (login required)
View Item |