Metafora warna dalam buku tonggak: antologi puisi indonesia modern / Aziiz Ali Rahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Metafora warna dalam buku tonggak: antologi puisi indonesia modern / Aziiz Ali Rahman

Rahman, Aziiz Ali Rahman (2023) Metafora warna dalam buku tonggak: antologi puisi indonesia modern / Aziiz Ali Rahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metafora warna adalah gaya bahasa yang membuat perbandingan warna dengan objek sekitarnya yang memiliki sifat berbeda sebagai jembatan imajinasi penyair dan pembaca. Metafora ini dapat ditemukan dalam buku Tonggak Antologi Puisi Indonesia Modern yang disusun oleh Linus Suryadi AG. Penelitian ini mendeskripsikan dan menjelaskan jenis metafora warna dan alasan penyair dalam pemilihan warna dalam buku Tonggak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan stilistika. Sumber data penelitian ini adalah buku Tonggak 1 2 dan 3. Penelitian ini menghasilkan jenis-jenis metafora warna terkandung dalam buku Tonggak Antologi Puisi Indonesia Modern tafsir makna dalam memilih warna dalam puisi. Metafora warna yang digunakan dalam buku Tonggak Antologi Puisi Indonesia Modern jilid 1 2 dan 3 menggunakan warna seperti (1) merah (2) jingga (3) kuning (4) biru (5) hijau (6) hitam (7) putih (8) cokelat dan (9) ungu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/284621

Actions (login required)

View Item View Item