Sikap guru terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif di indonesia dan malaysia / Putri Umrotur Rizqi - Repositori Universitas Negeri Malang

Sikap guru terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif di indonesia dan malaysia / Putri Umrotur Rizqi

Rizqi, Putri Umrotur Rizqi (2023) Sikap guru terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif di indonesia dan malaysia / Putri Umrotur Rizqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semua anak memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan yang layak begitupula pada anak berkebtuhan khusus. Pada tahun 1994 para praktisi Pendidikan Luar Biasa menyelenggarakan konfrensi Pendidikan Luar Biasa di Salamanca Spanyol. Konfresni ini menghasilkan Pernyataan Salamanca Dalam pernyataannya pendidikan inklusif ini mulai diperkenalkan. Penelitian mengkaji sikap guru terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif di Indonesia dengan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah serta Zon Tengah Malaysia. Sikap yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan sikap pada aspek kognitif aspek afektif dan perilaku. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru terhadap pelaksanaan pendidikan inklusif dengan peserta didik berkebutuhan khusus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuesioner yang di sebarkan langsung ke sekolah. Populasi penelitian ini terdiri dari 80 guru di Indoensia dengan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah juga Zon Tengah Malaysia. Data yang terkumpul dianalisis secara statistic dengan program computer SPSS for MacOS versi 25.0 setelah itu di deskriptifkan. Hasil pada penelitian menunjukkan skor mean 151.04 di Indonesia dan mean 142.86 di Malaysia. Skor mean di Indoensia lebih tinggi maka dapat dikatakan bahwasannya guru di Indonesia dengan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah menunjukkan sikap yang lebih positif daripada di Zon Tengah Malaysia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/284394

Actions (login required)

View Item View Item