Christyodetaputri, Jihaan Haniifah (2023) Persepsi guru domain lingkungan pembalajaran inklusif Indonesia-Malaysia / Jihaan Haniifah Christyodetaputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Setiap guru memiliki persepsi yang berbeda-beda domain lingkungan pembelajaran yang inklusif meningat persepsi ini dipengaruhi sejarah atau tradisi keluarga mereka pendidikan pekerjaan budaya atau komunitas. Penelitian mengkaji persepsi guru dalam lingkungan pembelajaran yang inklusi di Indonesia dan Malaysia secara fisik (sarana prasarana) dan non fisik (sosial-budaya). Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kondisi dan upaya dalam membangun lingkungan pembelajaran inklusif dari fisik maunun non fisik (sosial-budaya). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif multi-situs. Pengumpulan data melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Reduksi data penyajian data serta penarikan kesimpulan dilakukan dalam analisis data. Guna menguji keabsahan data penulis menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi dan upaya dalam lingkungan pembelajaran inklusif memiliki beberapa persamaan dan perbedaan. Hal ini dipengaruhi oleh kebijikan budaya serta kondisi lingkungan yang berbeda-beda setiap sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 04:29 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:12 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/284391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |