Analisis kemampuan numerasi siswa kelas v sdn polehan 2 ditinjau dari kecerdasan logis matematis dalam asesmen kompetensi minimum (akm) / Lutfianti Rahmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kemampuan numerasi siswa kelas v sdn polehan 2 ditinjau dari kecerdasan logis matematis dalam asesmen kompetensi minimum (akm) / Lutfianti Rahmawati

Rahmawati, Lutfianti Rahmawati (2023) Analisis kemampuan numerasi siswa kelas v sdn polehan 2 ditinjau dari kecerdasan logis matematis dalam asesmen kompetensi minimum (akm) / Lutfianti Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk menganalisis aspek-aspek kemampuan numerasi yang telah atau belum dikuasai siswa dengan kecerdasan logis matematis tinggi sedang dan rendah dalam AKM. Metode mixed method model explanatory sequential digunakan dalam penelitian ini. Tes wawancara dan dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Seluruh siswa kelas V SDN Polehan 2 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 52 orang merupakan subjek penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian siswa dengan kecerdasan logis matematis tinggi menguasai aspek-aspek kemampuan numerasi pada level kognitif pengetahuan dan pemahaman penerapan dan penalaran. Siswa dengan kecerdasan logis matematis sedang menguasai aspek-aspek kemampuan numerasi level kognitif pengetahuan dan pemahaman serta penerapan. Sedangkan siswa dengan kecerdasan logis matematis rendah hanya menguasai aspek-aspek kemampuan numerasi level kognitif pengetahuan dan pemahaman. Oleh karena itu kualitas pembelajaran numerasi siswa di sekolah perlu ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/283751

Actions (login required)

View Item View Item